Seluruh Kepala Daerah Se-Jawa Barat, Kopdar di Bandung Barat

Parongpong,BBPOS – Untuk menyerap aspirasi seluruh kepala daerah baik Bupati maupun Walikota Se-Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (KOPDAR), bertempat di The Green Forest Resort Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (4/3/2019).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan cara baru dirinya untuk mengkordinasikan,sekaligus mensinkronkan pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat dengan program yang telah dicanangkan.

”Ini salah satu tradisi baru, dimana setiap 3 bulan sekali. Gubernur, Walikota dan Bupati menyampaikan aspirasinya untuk tahun 2020,” ungkap Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Selain itu, lanjut Emil,dengan dikumpulkannya seluruh kepala daerah dari seluruh daerah di Provinsi Jawa Barat guna mendapatkan informasi secara detail terkait kemajuan dan permasalahan yang ada di daerah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengimbau kepada seluruh Bupati/Walikota diJawa Barat, untuk mengimplementasikan program Gubernur Jawa Barat yang sudah dicanangkan. Saat ini,Pemprov Jabar menitik beratkan program yang berkaitan erat dengan pelayanan masyarakat dengan prima dan cepat. Diantaranya adalah program Quick Respone dan program layad rawat serta program yang berkaitan dengan akselerasi pembangunan.

“Kami tidak mau lagi arah pembangunan ini kurang singkron.intinya, ini merupakan singkronisasi bersama kepala daerah di Jabar. Karena, mobil Jawa Barat ini mau di gaspol,” ujar Emil.

Gubernur berharap, koordinasi yang baik antar Pemprov dan Daerah, dapat menghasilkan lompatan perubahan yang luar biasa untuk kemajuan Jawa Barat. Begitupun seperti yang sering disampaikan, dirinya berkomitmen bahwa membangun tidak hanya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Dengan menggerakan CSR, lalu bekerjasama dengan swasta bisa. Karena ini belum banyak yang tau bahwa pintu ini tidak meluluh hanya melalui APBD saja,”ucapnya. (Wit)