Relawan Sunda Mingpin (RESMI) 01 KBB Dikukuhkan

Kustiwa Kartawiria ketua kordinator sunda mingpin (RESMI) 01 Kabupaten Bandung Barat, Minggu (4/3/2019) Malam. Foto/bandungbaratpos.com/Hendri Nasir

Cimareme,BBPOS – Puluhan Relawan Sunda Mingpin (RESMI) 01 Kabupaten Bandung Barat, menggelar kegiatan rapat kerja terkait pemenangan capres dan cawapres nomor urut 01 JOKOWI-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang, bertempat di Aula HBS, Cimareme, Minggu (4/3/2019) malam.

Koordinator RESMI 01 KBB, Kustiwa mengatakan, selain seorang ulama besar, KH Ma’ruf Amin merupakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 yang berasal dari orang Sunda. Oleh karena itu, dengan dikukuhkannya RESMI 01 KBB, bisa meraih suara maksimal di Bandung Barat.

“Pa Ma’ruf Amin harus kita dukung, makanya kita bentuk relawan RESMI 01,” katanya kepada BBPOS disela-sela acara.

Ia menambahkan, ini merupakan bentuk dukungan nyata bagi Paslon 01 yang berasal dari orang Sunda.

“Orang Sunda muncul sebagai pemimpin nasional beberapa puluh tahun lalu, ini saatnya orang Sunda muncul kembali sebagai pemimpin nasional,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya dengan kekuatan relawan inti sebanyak 83 orang, optimis mendapat perolehan suara melonjak signifikan dibanding pada Pilpres 2014 silam. Untuk itu, dirinya memaksimalkan waktu yang sangat singkat untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait paslon 01 kepada masyarakat.

“Relawan dengan jaringannya mencapai 480 orang se-Kabupaten Bandung Barat, saya yakin bisa meraih perolehan suara maksimal,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh relawan untuk bekerja semaksimal mungkin dengan mengimplimentasikan kampanye door to door.

“Kita optimis meraih suara 70 persen,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, salah satu tokoh Bandung Barat, Budi Sudrajat mengatakan, Pilpres tahun 2019 ini merupakan momen terbaik untuk memunculkan figur orang Sunda sebagai pemimpin nasional.

“sudah saatnya kita bangun, mari kita dukung,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau kepada seluruh relawan untuk mengkampanyekan paslon 01 dengan cara yang santun dan tidak memojokan pihak lain.

“Saya berharap semua tetap berperilaku santun dalam menjalani pesta demokrasi ini, ” pungkasnya. (Dra/Dry).