Proses Lelang Rampung, Jalan Leucir di KBB Segera Direalisasikan

Kepala Bidang Binamarga, Dinas Pekeerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB, Ridwan. Foto: Suwitno/bandungbaratpos.com

Ngamprah,BBPOS – Kepala Bidang Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ridwan, menegaskan salah satu tujuan pemerintah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur yaitu untuk kelancaran perekonomian masyarakat.

“Kalo jalan bagus, kan masyarakat yang dapat merasakannya.ini merupakan visi-misi program Bupati,”ucap Ridwan. Selasa (26/2/2019).

Ridwan,menjelaskan, untuk saat ini infrastruktur jalan masih dalam tahap perencanaan. Pasalnya, dokumen lelang sedang dikaji bersama Unit Layanan Masyarakat (ULP). Rencananya, setelah proses lelang selesai, pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bandung Barat secepatnya akan direalisasikan.

”Saat ini lelang akan dilakukan pada bulan maret dan ditargetkan bulan april proyek dapat berjalan,”ujar Ridwan.

Namun demikian, dengan aturan yang ada pihaknya sudah membuat Harga Perkiraan Sendiri (HPS) yang disiapkan sebesar Rp.160 miliar pada tahun anggaran 2019. Lebih lanjut ia mengatakan, anggaran tersebut berasal Rp.149 miliar dari APBD Bandung Barat dan Rp.11 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

”Dalam tahap perencanaan, sebagian kami sudah membuat HPS dan mengadakan dokumen yang sedang dikaji di ULP, karena itu harus baik dan benar sesuai dengan aturan,” kata dia. (Wit)