Pramuka SMAN 2 Padalarang Raih 13 Kejuaraan pada KLSM Penegak 2019

Padalarang,BBPOS – Siswa siswi SMAN 2 Padalarang yang tergabung dalam Pramuka Prabu Siliwangi dan Purbasari (PRASIPURBA) meraih prestasi gemilang, dalam kegiatan Kujang Lasmi Scout Martc (KLSM) Ajang Uji Kemampuan Penggalang dan Penegak se-Jawa Barat, bertempat di SMAN 1 Padalarang, Minggu (24/2/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Kwarcab Bandung Barat Kak Aseng Djunaedi tersebut, SMAN 2 Padalarang menyabet 13 gelar sekaligus.

PRASIPURBA mendapatkan prestasi yang gemilang diantaranya Juara 1 focer, Juara 2 focer, Juara 1 story telling, Juara 2 story telling, Juara 3 story telling, Juara 2 tutorial, Juara 3 tutorial, Juara 2 cover lagu , Juara 3 cover lagu (sangga pendobrak), Juara 1 musikalisasi puisi, Juara utama 1, Juara utama 2, Juara utama 3.

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMAN 2 padalarang, Djajang Ma’sum mengatakan, di era milenial sekarang ini, penguasaan teknologi sangat penting dikuasai oleh para anggota pramuka. Pasalnya, kemampuan tersebut bisa diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari.

“Penguasaan teknologi sangat penting untuk generasi saat ini, dengan adanya perlombaan yang menggunakan teknologi seperti ini bagus bagi para siswa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Padalarang, Dedeh Suantini, mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh siswa siswinya yang telah berjuang mengharumkan nama baik sekolah.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua siswa, terutama siswa dan siswi yang sudah berjuang dan memperoleh kejuaraan yang membanggakan sekolah,” katanya.

Ia menambahkan, apa yang sudah diraih oleh siswa siswi bisa menjadi panutan dan motivasi bagi siswa lainnya di lingkungan SMAN 2 Padalarang khususnya.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi para siswa siswi yang telah meraih prestasi kemarin,”katannya.

Salah satu anggota PRASIPURBA, Akbar menuturkan, prestasi yang diraih merupakan peran serta dari semua pihak, tak terkecuali pihak sekolah (SMAN 2 Padalarang) yang selama ini memfasilitasi dan mengakomodir potensi siswanya.

“Hasil ini tidak didapatkan dengan mudah, proses yang kami lakukan akhirnya terbayar dengan perjuangan yang tak sia-sia. Penguasaan teknologi yang kami pelajari sangat membantu kami dalam mengikuti ajang lomba ini.” Ujar Akbar salah satu anggota PRASIPURBA. (Ai)