Resmi Dilantik, Askab Bandung Barat Siap Lumpat

Ngamprah,BBPOS – Kepengurusan Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Bandung Barat periode 2018-2023 resmi dikukuhkan, bertempat di Gedung Setda KBB, Ngamprah (23/2/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh jajaran pengurus Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Jawa Barat beserta jajaran Esco PSSI Jawa Barat, jajaran KONI KBB juga turut hadir Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Ketua Askab KBB, Taofikurahman mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota PSSI KBB yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi induk sepak bola kabupaten Bandung Barat.

“Pada tanggal 27 Oktober 2018 lalu, saya telah diberikan kepercayaan sebagai ketua Askab KBB,” katanya.

Ketua Asprov Jawa Barat, Tommy Apriantono mengatakan, jajaran pengurus Askab Bandung Barat bisa menjaga integeritas dalam pelaksanaan kompetisi di wilayahnya.

“Di tengah kisruh PSSI pusat, saya berharap Askab Bandung Barat bisa menjaga integeritasnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, pengurus Askab Bandung Barat bisa mengoptimalkan upayanya dalam mendongkrak prestasi Bandung Barat dalam bidang olah raga.

“Kita punya visi Akur dan Jargon Lumpat bisa direalisasikan dengan prestasi,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya (Aa Umbara), menambah anggaran untuk pelaksanaan kompetisi dan pembinaan usia muda untuk menjaring potensi sepak bola yang ada di Bandung Barat.

“dulukan anggaran untuk PSSI hanya Rp 300 juta, sekarang kita tambah menjadi Rp 1 miliar,” katanya.

Umbara berharap, kepengurusan Askab KBB yang telah dikukuhkan, bisa menjaga kekompakan dan kesolidan antara jajaran pengurus. Agar keberlangsungan organisasi tetap terjaga dalam mewujudkan prestasi terbaik bagi Bandung Barat.

“Saya harap semuanya solid dan kompak, kita ingin lihat prestasinya dulu sekarang, soal anggaran nanti bisa ditambah jangan khawatir,” katanya. (Dra)