Tahun 2019, Pemda KBB Target Rampungkan 6000 Rutilahu

Parongpong, BBPOS – Sejak Oktober tahun 2018 hingga menjelang akhir Februari 2019, sebanyak 120 rumah tidak layak huni (Rutilahu) tercatat telah diperbaiki Pemda Kabupaten Bandung Barat. Dana perbaikan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) KBB dan bersumber dari dana Coorporate Social Responsibility (CSR).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Bandung Barat, Rahmat Safaat kepada BBPOS saat ditemui di Kecamatan Parongpong, Selasa (19/2/2019).

Menurutnya, kegiatan “Bedah Rumah” rumah yang dilaksanakan, tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat. Rata-rata biaya yang dihabiskan untuk setiap kali perbaikan rumah mencapai Rp 25 juta hingga selesai.

“Kita laksanakan di seluruh wilayah Bandung Barat,”katanya.

Ia menambahkan, untuk tahun 2019, Pemda Bandung Barat menargetkan sebanyak 6000 rutilahu selesai diperbaiki dari total 24 ribu rutilahu yang ada di KBB. Oleh karena itu, setiap perusahaan yang ada di KBB diharapkan bisa bekerjasama dengan Pemda dalam menyelesaikan target yang dicanangkan.

“Setiapperusahaan bisa membantu 10 sampai 20 rumah,tergantung perusahaannya,”pungkasnya. (Wit)