RK Optimis Jokowi-KH Ma’ruf Amin Unggul di Jabar

Cimareme, BBPOS- Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Jawa Barat, Ridwan Kamil optimis pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden no urut 01 yakni Jokowi dan KH Ma’ruf Amin bakalan unggul di Jawa Barat pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Emil usai menghadiri Deklarasi Timsus 1901 yang digelar oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Bandung Barat no urut 01, bertempat di Gedung HBS, Cimareme,Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, saat ini masyarakat Jawa Barat sudah mulai kembali bersimpati ke paslon nu urut 01. Pasalnya, berdasarkan data statistik menunjukan pada angka 50 persen pemilih Jabar mendukung paslon Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Hasil survey saat ini menunjukan posisi drawlah, posisi sekarang berada di margin error,kita masih punya waktu dua bulan lagi,” katanya.

Ia menambahkan, pada tahun 2014 lalu,suara di Jabar minus 20 persen, tapi untuk saat ini posisi suara telah kembali kepada paslon no urut 01. Ia menjelaskan, selisih suara pada pilpres lalu di Jabar yakni 4,6 juta suara. Ridawan Kamil mengklaim sebanyak 4 juta suara telah kembali berdasarkan hasil survey sementara.

“Sekarang selisih hanya ratusan ribu suara saja, kita akan maksimalkan dalam waktu dua bulan sekarang,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kembalinya suara tersebut, menunjukan bahwa kinerja Jokowi padalima tahun ini telah dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat.Selain itu, tingginya kembali simpati masyarakat kepada Jokowi, lantaran pilihannya memilih wakil yang merupakan sosok ulama besar di Indonesia.

“Yang namanya target jangan tanggung,yang pasti kita optimis Jokowi-KH Ma’ruf amin menang,”pungkasnya.(Dra/Dry).