FPSMI Ingin Aspirasinya Terwakili di Parlemen

Cimareme, BBPOS – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) meminta pemerintah dan pengusaha dapat bersinergi dalam memperjuangkan kesejahteraan buruh di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Lantaran selama ini pemerintah belum intens merealisasikan hal tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana perayaan ulang Tahun FSPMI ke 20, Yandi Setiawan, bertempat di Gedung HBS Cimareme, Kecamatan Ngamprah, KBB. Sabtu (16/2/2019).

Menurut Yandi, dengan anggota FSPMI berjumlah kurang lebih 2000 orang. Pihaknya siap memilih pemimpin yang mampu berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh.

“ini tahun politik tapi kita tidak memihak bendera apapun. Kita memilih pemimpin yang dapat mensejahterakan kaum buruh,” ujar Yandi saat berpidato.

Ia menambahkan, saat ini FSPMI sudah menginiasi Calon Legislatif (Caleg) yang tersebar di beberapa partai pengusung yakni, Nasdem, Gerindra dan PKB. Ia yakin, Caleg yang terlahir dari FSPMI yang berasal dari serikat pekerja dan serikat buruh akan lebih mengedepankan kepentingan kaum buruh.

“Kita akan memilih wakil rakyat yang tau bagaimana mengedepankan kaum buruh,” ucap dia.

Ia berharap, dengan adanya perayaan hari jadi FSPMI mampu menyadarkan bahwa keberadaan pekerja (buruh) itu penting bagi perusahaan dan pemerintah. Oleh sebab Itu, sinergitas antara pekerja, pengusaha dan pemerintah perlu ditingkatkan.

“Mudah-mudahan ini adalah awal untuk memperbesar FPSMI. Semua yang kita tuju dan semua yang kita capai semoga berjalan lancar,” pungkasnya.