14 Februari Siswa Fithrah Insani Gelar Kegiatan Peduli Palestina

Gadobangkong, BBPOS – Ratusan siswa Yayasan Fithrah Insani jenjang SMP, SMA, dan SMK menggelar kegiatan penggalangan dana untuk rakyat Palestina, bertempat di Gedung FICH, Kamis (14/2/2019), Gadobangkong, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan “Palestine Days” tersebut merupakan rangkaian acara dari FI Edufest 2019 yang diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA dan SMK Fithrah Insani sebagai agenda tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 14 Februari.

Ketua Pelaksana FI Edufest 2019, Muhammad Auliya Izzatullah, mengatakan, ketika sebagian anak muda memperingati tanggal 14 Februari sabagai hari kasih sayang “Valentine Day”, dirinya bersama ratusan temannya menggunakan momen itu sebagai ajang berbagi kepada warga Palestina .

“Buat kami ini momen berbagi kepada sesama, daripada uangnya dipergunakan untuk membeli coklat atau bingkisan untuk pacar,”katanya.

Ia juga menambahkan, animo para siswa dari semua jenjang pendidikan di Fithrah Insani sangat tinggi. Terbukti dari peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat banyak.

“Teman teman setiap tahun antusiasmenya terus bertambah,” katanya.

Wakasek Kesiswaan SMA/SMK fithrah Insani, Anwar khaerul, menjelaskan, kegiataan Palestine Days sebagai cara sekolah untuk mengalihkan kebiasaan remaja di lingkungannya memperingati hari Valentine Days setiap tanggal 14 Februari.

“Ini cara kami agar siswa tidak memperingati hari Valentine Days,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, oleh karena itu, pihak sekolah merutinkan kegiatan Palestine Days setiap tahun.

“alhamdulillah ini penyelenggaraan yang ketiga kali,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Fithrah Insani, Lulu Mahmudah mengatakan, dirinya sangat senang melihat anak didiknya antusias mengikuti kegiatan “Palestine Days”. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Ini cara kami untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia, dengan menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama,” pungkasnya. (Dra)