IKIP Siliwangi dan UPM Malaysia Bahas Perkembangan Bahasa Melayu

Malaysia, BBPOS – 37 mahasiswa IKIP Siliwangi Bandung, melaksanakan kunjungan ke Faculity Of Modern Languages and Communication, Universiti Putra Malaysia (UPM), di Gedung Seri Amar, Selangor Darul Ehsan, Malaysia, Senin (11/2/2019).

Dalam kegiatan itu dibahas berbagai hal terkait pembelajaran bahasa dan sastra melayu di Universitas yang termasuk pada daftar kampus ke 4 terbaik se Asean tersebut.

Perwakilan Rektor UPM, Muhammad Azidan, mengatakan, dengan kunjungan yang dilaksanakan oleh perwakilan IKIP Siliwangi Bandung itu, pihaknya merasa bahagia dan merasa bangga. Pasalnya, sebagai saudara serumpun membahas perkembangan bahasa melayu memang menarik untuk dibahas.

“Sebagai saudara serumpun pihaknya merasa senang didatangi oleh delegasi dari IKIP siliwangi Bandung,” katanya.

Ia menambahkan, kendati UPM identik dengan kampus Sains dan Teknologi, namun Fakultas Bahasa Modern dan Komunikasi UPM menjadi salah satu fakultas yang banyak diminati masyarakat Malaysia maupun luar negeri.

“Program bahasa dan kesusastraan melayu selalu melebihi kuota yang disediakan,” katanya.

Namun demikian, Muhammad Azidan berharap, pertemuan tersebut tidak hanya sebatas kunjungan biasa saja. Akan tetapi ke depannya akan ada kerjasama yang bisa dilaksanakan antara IKIP siliwangi dan UPM Malaysia.

“Kedepannya bisa dilakukan berbagai hal secara bersama sama, diantaranya penelitian bersama, pertukaran pelajar bahkan pertukaran dosen,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor IKIP siliwangi Bandung, sekaligus ketua delegasi, Euis Eti Rohaeti mengatakan, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang luar biasa dilakukan oleh pihakn kampus UPM.

“Dengan pertemuan ini mudah mudahan menambah wawasan bagi kami semua, saya ucapkan banyak terima kasih,” katanya. (Dra)