Akibat Hujan Deras Sejumlah Tiang Listrik Roboh

Padalarang, BBPOS – Akibat hujan deras sejumlah tiang listrik roboh akibat tertimpa dinding proyek pabrik yang ambruk, di jalan raya Gedong Lima, Padalarang, Sabtu (9/2/2019) kemarin.

Menurut Pegawai PLN Padalarang Bidang Distribusi, Taufik Paturohman menjelaskan, tiang rubuh terjadi Sabtu malam sekitar pukul 10.00. Awalnya, tembok proyek ambruk mengenai salah satu tiang listrik dan mengakibat tiang tersebut roboh.

“Kebetulan tiang listrik ini dekat dengan pondasi milik proyek. Mereka masang paku bumi dan tembok jadi tidak kuat menahan derasnya Hujan kemarin yang cukup lama,” ucap Taufik saat ditemui dilokasi. Minggu (10/2/2019).

Ia menambahkan, kejadian ini dapat diakibatkan karna faktor alam. Selain itu, kondisi paku bumi dekat tembok proyek yang tidak memiliki kontruksi kuat menjadi faktor lain robohnya tembok proyek.

“Sebelum terjadi, karna ada tekanan paku bumi ditambah gerusan air. Dibawah tembok itu ada selokan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu saksi mata yang berada di TKP, Umar mengatakan, ambruknya tiang listrik diakibatkan oleh tembok proyek yang ambruk karena hujan sehingga menimpa tiang listrik. Akibatnya tiang roboh dan menarik dua tiang lainnya.

“Awalnya tembok ambruk, lalu mengenai salah satu tiang listrik. Sampai 2 tihang lainnya ikut ketarik,” pungkas umar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh BBPOS, akibat insiden tersebut tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka.(Wit)