Aa Umbara : Masyarakat Harus Mengetahui Anggaran Yang Diterima Kecamatan dan Desa

Cikalong, BBPOS – Sebagai upaya dalam mengoptimalkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Bandung Barat, Pemda KBB mengakumulatifkan bantuan Rp 50 miliar untuk setiap kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna usai membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 pada Dapil II (Cikalong Wetan, Cipeundeuy, Cipatat), bertempat di Kecamatan Cikalong Wetan, Kamis (7/2/2019).

Menurutnya, anggaran yang diterima tidak hanya dari Pemda Bandung Barat saja, melainkan berasal dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar berupa bantuan fisik maupun dana hibah.

“Itu setelah diakumulasikan dari semuanya,” katanya.

Ia menjelaskan, dibanding tahun lalu peningkatan anggaran tahun 2019 mangalami kenaikan yang cukup signifikan. Dana tersebut harus diketahui oleh masyarakat lantaran masyarakat hanya mengetahui pembangunan saja.

“Ini harus dinformasikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui itu,”tambahnya.

Aa Umbara menegaskan, pembangunan yang menjadi prioritas dalam kepemerintahannya akan terealisasi dalam waktu dekat, diantaranya pembangunan insfrastruktur, sarana kesehatan, sarana pendidikan dan keagamaan.

“Bulan Maret atau April apa yang sudah menjadi program kita, akan mulai direalisasikan,” pungkasnya.(Dra/Dry)