ASN Bandung Barat Kompak Bersih-Bersih

Ngamprah, BBPOS – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat, kompak melaksanakan kegiatan bersih-bersih bersama lingkungan komplek Pemda KBB, Jumat (1/2/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan usai melaksanakan shalat shubuh berjamaah tersebut, selain bertujuan untuk memperindah lingkungan Pemda KBB, juga bertujuan untuk membangun ikatan emosional antara ASN mulai dari pejabat, PNS dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, dirinya sebagai pucuk pimpinan KBB selalu mendorong para ASN untuk membiasakan kebiasaan yang baik dimulai dari diri sendiri. Pasalnya, sebagai pelayan masyarakat harus memberikan contoh kepada masyarakat.

“Jika ikatan emosional sudah terikat dengan baik, maka kinerja dan kedisiplinan juga akan tumbuh dengan sendirinya dalam menjalankan kewajiban sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, kegiatan yang melibatkan seluruh ASN di Lingkungan Pemda Bandung Barat tidak hanya kali ini saja. Sebelumnya, kata Umbara, Pemda Bandung Barat rutin menggelar shalat shubuh berjamaah setiap Jumat dan shalat dhuha berjamaah setiap hari.

“Kegiatan bersih-bersih yang rutin dilaksanakan, sebelumnya melaksanakan shalat shubuh berjamaah yang melibatkan ribuan ASN,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan Pemda KBB juga dimaksudkan untuk meningkatkan rasa gotong royong sesama ASN dalam menjaga kebersihan.

Umbara menegaskan, dengan penghargaan Swasti Saba Wistara yang diraih Bandung Barat untuk kedua kali sebagai Kabupaten/Kota bersih dan sehat perlu dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.

“Karena dalam jargon Bandung Barat Lumpaat ada Bandung Barat bersih. Jika lingkungan kantor bersih, maka seluruh Bandung Barat juga bersih. Dengan demikian seluruh masyarakat juga akan sehat dan sejahtera,” pungkasnya.