Aa Umbara Tegur Pejabat Esselon II

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyampaikan kekecewaannya kepada pejabat eselon II di Lingkup Kabupaten Bandung Barat yang tidak hadir dalam kegiatan Pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Bandung Barat periode 2018-2023, Minggu (27/1/2019) kemarin.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan apel rutin yang dilaksanakan di Lapangan Mekarsari, Komplek Pemda Bandung Barat, Senin (28/1/2019).

Umbara mengatakan, kegiatan Pramuka kemarin merupakan kesempatan emas Pemda Bandung Barat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pasalnya, setelah pelantikan rombongan langsung berkeliling ke beberapa daerah di Kabupaten Bandung Barat.

“Masyarakat kemarin yang hadir 7000 orang,” katanya.

Ia menjelaskan, pejabat esselon II yang turut hadir dalam kegiatan selepas pelantikan pengurus Gerakan Pramuka (Touring) terlihat hanya Kepala BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo saja.

“Jika tidak suka dengan Aseng Djunaedi (Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bandung Barat).percaya pada saya Bupati Bandung Barat, kemarin kita temui langsung masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan apel tersebut, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna juga menyorot kinerja para ASN. Pasalnya, dalam perjalanan kemarin, masih banyak kondisi jalan yang rusak.

“Kebiasaan diam di kantor, nanti coba sering turun ke lapangan, banyak jalan yang rusak sampai mobil banyak yang mogok,” katanya. (Dra)