Peserta Bupati Cup 2019 Bandung Barat Membludak

Lili Supriatna ketua Panitia Bupati Cup 2019, Foto/Net

Ngamprah, BBPOS – Antusiasme masyarakat terhadap gelaran turnamen futsal Bupati Cup memperebutkan tropi Bupati Bandung Barat cukup tinggi. Hingga saat ini, pendaftar tercatat sudah lebih dari 100 club.

Kompetisi dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bandung Barat ke-12 tersebut, rencananya akan dibagi dalam empat kategori yakni tingkat SLTP, SLTA, kategori umum dan antar SKPD lingkup Pemda KBB serta 16 Kecamatan yang turut ambil bagian.

Ketua Pelaksana Open Turnamen Futsal Bupati Cup, Lili menjelaskan, khusus untuk kategori pelajar tingkat SLTP dan SLTA merupakan ajang seleksi untuk menghadapi kejuaraan pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa barat.

“Untuk tingkat SLTP dan SLTA kita dahulukan karena akan menghadapi kejuaraan POPDA dan POPWILDA dalam waktu dekat,”ujarnya kepada BBPOS usai kegiatan Musorkablub KONI Bandung Barat, Baleroom Gedung B Pemda KBB, Ngamprah, Sabtu (26/1/2019).

Ia menambahkan, dalam penjaringan bakat pihaknya akan melibatkan KONI Bandung Barat dan Asosiasi Futsal Bandung Barat.

“Kita akan melibatkan tim pencari bakat, ” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain menjaring bakat untuk tingkat pelajar, pihaknya bersama Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta KONI Bandung Barat juga akan mencari bibit atlet futsal untuk Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda).

“Sesuai arahan Pak Bupati bahwa kita harus Akur. Oleh karena itu kami bersama-sama mencari bakat agar Bandung Barat Juara,” katanya.

Selanjutnya Lili mengatakan, dalam Open Turnamen Bupati Cup tesebut juga akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi. Oleh karena itu, panitia sedang mengatur waktu yang tepat untuk penyelenggaraan.

“31 Januari kita akan rapat untuk menerapkan jadwal pelaksanaan,” pungkasnya. (Dra/Dry)