Aa Umbara: Pilih Ketua KONI KBB Sesuai Hati Nurani

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna membuka MUSORKABLUB, Sabtu (26/1/2019) Foto:Hendri Nasir/BBPOS

Ngamprah, BBPOS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat, melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) tahun 2019, bertempat di Baleroom Lantai 4 Gedung D, Pemda Bandung Barat, Ngamprah, Sabtu (26/1/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan terkait kekosongan pucuk pimpinan yang dijabat sebelumnya oleh ketua KONI Bandung Barat yakni Elin Suharliah yang secara resmi telah mengundurkan diri.

Plt KONI Bandung Barat, Sumardiyanto dalam sambutannya mengatakan, kekosongan kepemimpinan dalam tubuh KONI Bandung Barat dikhawatirkan berimbas pada kegiatan olahraga yang dalam waktu dekat akan diikuti oleh atlet asal KBB.

“Musorkablub ini digelar untuk segera mengisi kekosongan kepemimpinan, karena beberapa cabang olah raga akan mulai mengikuti Kejurda dalam bulan Januari, februari, maret,” katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, agar KONI Bandung Barat bisa memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Bandung Barat.

“Siapapun yang memimpin KONI Bandung Barat nanti, jangan sampai ada intervensi pihak manapun, yang pasti bisa membawa harum nama Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Ia menambahkan, para pengurus dan atlet agar lebih memfokuskan diri dalam persiapan menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat.

“2022 kita akan menjadi tuan rumah Porda, oleh karena itu pengurus Cabor dan atlet jangan memikirkan masalah pendanaan. Biar kami (Pemda KBB) yang mencari,” ujarnya. (Dra/Dry)