Sandiaga Uno Serahkan Tabloid Indonesia Barokah Kepada Kepolisan

Foto Istimewa Antara/ Net

Jakarta, BBPOS – Diduga berisi kampanye hitam, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno menyerahkan ribuan exlempar Tabloid Indonesia Barokah yang beredar di masjid di beberapa daerah kepada pihak Kepolisian.

Seperti dilansir Antara, Tabloid Indonesia Barokah ditenggarai berisi informasi yang menyudutkan Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto -Sandiaga Uno.

“Itu saya serahkan kepada aparat hukum. Iu adalah bagian black campaign yang sudah kami sepakati untuk tidak dilakukan, tetapi ternyata seperti 2014 versi 2019 keluar,” katanya di Jakarta, Kamis (25/1/2019).

Sandiaga Uno mengaku prihatin dengan beredarnya tabloid tersebut. Oleh karena itu, pihaknya mengajak untuk tidak melakukan kampanye dengan cara negatif.

“Saatnya kita jangan saling menyalahkan, tetapi kita introspeksi dan perbaiki agar ke depan tidak saling menjatuhkan menggunakan pola-pola yang sebetulnya tidak bisa diterima oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said mengatakan, peredaran ribuan exemplar Tabloid Indonesia Barokah tidak akan mampu menggembosi elektabilitas Prabowo-Sandi pada Pilpres nanti.

Menurutnya, masyarakat sudah cerdas dalam menilai sebuah kebenaran informasi melalui sumber lain seperti tabloid, media daring, media sosial dan televisi.

(Editor : Hendra Hidayat)