Ahmad Sanukri: Kita Harus Bahagia Berkhidmat Dalam Dunia Pendidikan Madrasah

Cikalong,BBPOS – Sebagai tenaga pendidik dan kependidikan di Lingkungan Kemendag Kabupaten Bandung Barat, seyogyanya patut berbahagia saat berkhidmat dalam dunia pendidikan.

Pasalnya, secara tidak langsung ikut berkontribusi nyata dalam pembangunan negeri. Hal itu bisa dilihat dari sumbangsih penyelenggara pendidikan keagamaan (madrasah) dalam mencetak generasi muda yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemendag) Bandung Barat, Ahmad Sanukri dalam kegiatan “Pembinaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 4 Bandung Barat, Cikalong Wetan, Senin (14/1/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 56 tenaga pendidik dan 6 tenaga kependidikan tersebut, ia mengatakan, semua yang dilaksanakan sesuai dengan amanat UU no 20 tahun 2003.

Pertama mengelola pendidikan bercirikhas keagamaan, kedua mengelola pendidikan keagamaan di sekolah dan ketiga mengelola pendidikan agama dan keagamaan.

“Secara umum tugas Kemenag, melaksanakan tugas pemerintah pusat dalam penyelenggaraan kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, masyarakat membutuhkan lembaga pendidikan berbasis keagamaan yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk anak-anaknya. Oleh karena itu program terbaik dan sarana yang memadai harus dimiliki.

“Salah satu tugas Kemenag adalah memberikan pelayan dalam bidang pendidikan, oleh karena itu program dan sarana yang memadai harus kita miliki agar masyarakat bisa memilih sekolah atau madrasah mana yang ingin dipilih untuk anaknya,” jelasnya.

Ia berharap, agar madrasah konsisten dalam menjamin mutu pendidikan dengan program yang rasional, terukur dan terjangkau.

“ekspektasi harus kuat dengan penuh semangat, apa yang bisa kita lakukan untuk kemajuan madrasah,”pungkasnya. (DRA)