Yayasan Al-Jabbaar Komitmen Memberikan Manfaat Kepada Masyarakat

Cipatat, BBPOS – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Yayasan Al-Jabbaar memberikan santunan kepada 100 anak yatim se-Kecamatan Cipatat, bertempat di Gedung Aula Kecamatan Cipatat, Sabtu (12/1/2019).

Dalam kegiatan rutin Yayasan Al-Jabbaar tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.

Ketua Yayasan Al-Jabbaar, Zaenal Syamsudin mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat berupa santunan kepada anak yatim, merupakan wujud yayasan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Keberadaan yayasan ini seyogyanya dapat dirasakan oleh masyarakat di lingkungan sekitar yayasan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut tidak lepas dari turut sertanya para donatur dalam memberikan sumbangsih dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk dinikmati oleh sesama yang membutuhkan uluran tangan.

“Saya berterima kasih kepada para donatur yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, mudah-mudahan menjadi amal shaleh,” tambahnya.

Ke depan rencananya lanjut Zaenal, Yayasan Al-Jabbaar mempunyai keinginan untuk terjun langsung dalam membantu para anak-anak tersebut mendapatkan pendidikan yang layak.

“Saya harap Yayasan al-jabbaar ini bisa turut serta dalam mambantu mereka dalam mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi, ” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Al-Jabbar. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi bukti nyata bahwa seluruh elemen masyarakat ikut serta dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengentaskan kemiskinan.

“Kegiatan sosial semacam ini patut dicontoh dan diselenggarakan oleh seluruh masyarakat sebagai upaya untuk meringankan beban sesama yang membutuhkan,” katanya. (Wit)