Kemenag KBB Tutup HAB ke 73 Dengan Donor Darah

Padalarang, BBPOS – Donor darah menjadi kegiatan penutup rangkaian program peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kabupaten Bandung Barat yang diselenggarakan di halaman Kantor Kemenag Bandung Barat, Padalarang, Selasa (8/1/2019).

Ketua Pelaksana HAB ke 73 Tingkat Kabupaten Bandung Barat, Nadzier Wiriadinata menjelaskan, donor darah yang dilaksanakan merupakan kali kedua dalam penyelenggaraan HAB tingkat Kabupaten Bandung Barat.

Untuk tahun ini, peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut secara kuantitas semakin bertambah. Terbukti, antusiasme pendonor semakin siang terus bertambah.

“Informasi yang kita sebar luas kepada seluruh jajaran Kemenag Bandung Barat terkait kegiatan untuk memberikan darah bagi saudara kita yang membutuhkan sampai dengan baik, sehingga peserta yang berpartisipasi terus bergelombang datang,” katanya kepada BBPOS di ruangan kerjanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan peringatan HAB di Lingkungan Kabupaten Bandung Barat yang terus mengalami peningkatan dari sisi kualitas dan kuantitas. Nadzier berharap, kedepannya kiprah Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan terus meningkat.

“Saya berharap dari waktu ke waktu kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag Bandung Barat dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ujar Nadzier sekaligus juga sebagai Kasubag TU Kemenag KBB.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung Barat, Ahmad Sanukri mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kerja keras jajaran panitia HAB ke-73 tingkat KBB dan seluruh jajaran Kemenag Kabupaten Bandung Barat yang ikut berpatisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“HAB ke-73 diisi dengan berbagai kegiatan yakni gerak jalan, ceramah keagamaan dan puncaknya pada kegiatan upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Cililin. Sementara itu, kegiatan donor darah merupakan kegiatan penutup,” katanya kepada BBPOS di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan bukti nyata Kemenag Bandung Barat dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung Barat untul mambantu menambah persediaan darah bagi yang membutuhkan.

“Donor darah ini merupakan salah satu bentuk keshalehan sosial yang ditunjukan oleh seluruh keluarga besar Kemenag Bandung Barat yang berasal dari seluruh unit kerja yang ada,” tambanya.

Ia pun berharap, kegiatan yang banyak memberikan manfaat kepada masyarakat harus terus dipertahankan. Pasalnya, kegiatan seperti ini manfaatnya akan langsung dirasakan oleh masyarakat luas.

“Tahun depan saya berharap pendonor semakin bertambah karena hal tersebut membantu ketersedian darah untuk memenuhi kebutuhan transfusi darah masyarakat,” pungkasnya. (DRA)