Forum RW Desa Padalarang Akan Tindak Pelaku Pembuang Sampah di Jalan

Padalarang, BBPOS – Kesal oleh ulah segelintir warga yang membuang sampah sembarangan di sepanjang jalan Sudimampir hingga Babakan Loa, Forum RW Desa Padalarang membentangkan spanduk peringatan kepada masyarakat agar tidak mengulangi hal serupa (Buang sampah).

Koordinator RW Desa Padalarang, Ridwan mengatakan, warga geram dengan perilaku tidak terpuji sebagian masyarakat yang membuang sampah di sepanjang jalan tersebut. Pasalnya, kondisi lingkungan terlihat berantakan dan kumuh dengan sampah yang berceceran dimana-mana.

“Setiap seminggu sekali masing-masing unit RW telah bekerja sama dengan Dinas Kebersihan untuk menarik sampah ke tempat pembuangan,” katanya kepada BBPOS, Senin (7/1/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat untuk melakukan penyelesaian terkait sampah yang tidak kunjung selesai.

“Kita sering kerja bakti terus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat tapi tetap saja ada yang buang sampah di tengan jalan,” katanya.

Masih kata Ridwan, dengan spanduk yang berisi peringatan bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan bisa menjadi peringatan dini bagi pelakunya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan lantaran kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Mari kita jaga keindahan dan kebersihan lingkungan,” pungkasnya (Dry)