Kemenag Bandung Barat dan Pemda KBB Berkomitmen Bersama Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

H. Ahmad Sanukri Kepala Kemenag Bandung Barat

Cililin, BBPOS – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) Tingkat Kabupaten Bandung Barat merupakan momentum untuk menunjukan kebersamaan seluruh warga masyarakat dengan memperlihatkan rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama.

“Disini yang hadir seluruh elemen masyarakat tidak hanya yang beragama Islam saja, ada yang beragama Kristen, Hindu, Budha dan Khonghuchu, dan itu menunjukan bahwa kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di Bandung Barat sangat baik,” ujar bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna disela sela kegiatan peringatan HAB, di Alun-alun Cililin, Kamis (3/1/2019).

Ia menambahkan, Kementerian Agama (Kemenag) sebagai organisasi vertikal berjalan berdampingan bersama Pemda Bandung Barat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan pada kegiatan HAB yang melibatkan Pemda di dalamnya.

“Hari ini Kemenag Kabupaten Bandung Barat memberikan penghargaan kepada Pemda Bandung Barat dengan mendaulat saya sebagai bupati menjadi pembina upacara,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Aa Umbara mengapresiasi kegiatan HAB yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung Barat yang berlangsung meriah dan dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari ASN di Lingkungan Kemenag, Organisasi Keagamaan dan para pengajar madrasah tersebut.

Aa Umbara berjanji, bahwa Pemda Bandung Barat akan hadir membantu program Kemenag terkait bidang pendidikan. Hal tersebut merupakan komitmen bersama dalam upaya mencerdaskan anak bangsa khususnya di Bandung Barat.

“Tahun depan kita akan bantu lembaga swasta termasuk madrasah di dalamnya,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Kemenag KBB, Ahmad Sanukri mengatakan, peringatan HAB ke-73 tingkat Kabupaten Bandung Barat dengan tema “Jaga Kebersamaan Umat ” sebagai upaya untuk terus memperkuat komitmen bersama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Melalui HAB ini mari kita terus jaga kerukunan umat beragama di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Ia menambahkan, dengan kehadiran Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat dalam mendukung program Kemenag KBB sebagai bukti bahwa komitmen diantara dua intitusi tersebut dalam pembangunan pada semua lini termasuk pendidikan akan terealisasi dengan baik.

“Saya sangat terharu dan bangga kepada Pak Bupati yang berkomitmen untuk pembangunan dalam segala lini, termasuk dalam hal meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ” pungkasnya. (Dra/Dry)