AA Umbara Himbau Tidak Merayakan Tahun Baru Berlebihan

Ngamprah, BBPOS – Dalam merayakan pergantian tahun baru 2019, Bupati Bandung Barat (KBB), Aa Umbara Sutisna menghimbau masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bandung Barat, untuk tidak merayakannya dengan berlebihan.

Menurutnya, kondisi Indonesia yang sedang dirundung duka pasca terjadinya bencana tsunami yang menerjang selat sunda beberapa waktu lalu, menjadi salah satu faktor untuk tidak marayakannya.

Pasalnya, disaat saudara sebangsa dan setanah air sedang menderita alangkah tidak baik berpesta pora hanya untuk kesenangan pribadi saja.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat dan ASN bandung Barat yang memperingati perayaan tahun baru untuk tidak berlebihan. Kita peringati dengan sederhana sebagaimana mestinya,” ucap Umbara selepas mengakhiri acara Istighosah, Senin (31/12/2018).

Ia menambahkan, sebaiknya tahun baru digunakan untuk melakukan hal yang lebih positif dan bermanfaat. Seperti melakukan dzikir atau berdoa bersama. Jangan sampai diisi dengan kegiatan yang tidak berfaedah.

“Pergantian malam tahun baru isilah dengan kegiatan yang lebih bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Aa Umbara berpesan kepada ASN Bandung Barat agar meningkatkan kinerjanya pada tahun 2019, dengan meningkatkan semangat dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Sebentar lagi 2019, kita tingkatkan disiplin dan bekerja. Karna masyarakat bandung barat menunggu peran kita yang tentunya bermanfaat bagi warga. Harus tetap solid dan kompak,” pungkasnya. (WIT)