Hengki Wujudkan Mimpi Pemuda KBB Jadi Artis

Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan (HK) menyatakan kelegaannya. Karena janji-janji politiknya pada masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) ketika kampanye pasangan Akur (Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan) mulai terpenuhi.

Salah satu janji politiknya, yang bisa terealisasi pada saat 100 Hari Kerja Akur memimpin adalah mengorbitkan anak muda KBB. “Kita sudah bisa mengorbitkan beberapa anak muda, untuk menjadi pesinetron. Alhamdulillah kini mereka malahan sudah go internasional,” tuturnya, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, mereka yang diorbitkan oleh Akur untuk menjadi pesinetron tersebut telah beradu acting dengan artis lainnya dalam Sinetron Seri berjudul “Masih Ada Rindu”. Sinetron yang diproduksi Malaysia ini, mengambil lokasi shooting di sejumlah tempat wisata KBB seperti Stone Garden di Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat.

Menurut HK, para artis pendatang baru asal KBB tersebut merupakan jebolan Audisi Idol Bandung Barat. Audisi tersebut diselenggarakan Akur pada saat kampanye untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023.

Pada saat itu, HK memang menjanjikan bagi mereka yang lolos audisi siap untuk diorbitkan menjadi pesinetron. Kebetulan salah satu rumah produksi milik sahabatnya di negeri jiran Malaysia tertarik dengan potensi alam KBB. Peluang itu HK manfaatkan untuk mengajak kerjasama memproduksi sinetron di KBB.

“Sekaligus kita mempromosikan tempat-tempat wisata KBB, selain mengorbitkan mereka yang lolos audisi. Bersyukur, kerjasama kita (Pemkab Bandung Barat dan Rumah Produksi Malaysia) bisa terwujud. Sinetron Masih Ada Rindu, sebagai buktinya,” ungkap suami dari Sonya Fatmala ini.

Sejak awal HK memang mengaku akan focus pada pengembangan potensi anak-anak muda di Bandung Barat. Ia bahkan menyediakan waktu bagi anak-anak muda yang ingin diskusi dengannya.

Melalui kunjungan kerjanya ke sejumlah kecamatan, ia memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk sekedar berdiskusi atau menjadi narasumber dalam beberapa even. “Saya hanya ingin memberikan ruang bagi kawula muda, untuk mengembangkan potensinya. Ya, supaya mereka juga bisa berkreasi dan berbuat untuk daerahnya,” tukas orang nomor dua di KBB ini. ***