PBS Indonesia IKIP Siliwangi Bandung Gelar Family Gathering

Lembang , BBPOS – Untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun rasa kebersamaan, Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBS) Indonesia Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi Bandung, menggelar kegiatan “Family Gathering” yang berlangsung dua hari yakni pada tanggal 24-25 Desember 2018, bertempat di Hotel Grand Hani Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Seratus lebih peserta yang terdiri dari dosen PBS Indonesia IKIP Siliwangi Bandung beserta keluarga hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, Dekan Fakultas Bahasa (FB) IKIP Siliwangi Bandung, Wikanengsih dan Ketua Prodi Magister Pendidikan Bahasa (PB) Indonesia, Teti Sobari juga turut hadir dengan mengikutsertakan keluarganya.

Ketua Prodi PBS Indonesia sekaligus Ketua penyelenggara, Ika Mustika mengatakan, Kegiatan Family Gathering ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan ditengah kesibukan melaksanakan tugas sebagai dosen.

“Kegiatan ini diperuntukan bagi dosen dan keluarga agar lebih saling mengenal satu sama lain,” katanya kepada BBPOS, Selasa (25/12/2018).

Ia menambahkan, dengan terus memupuk rasa kebersamaan antar sesama keluarga besar IKIP Siliwangi Bandung khususnya dosen PBS Indonesia diharapkan bisa terus memperkokoh visi dan misi dalam mewujudkan kemajuan bagi IKIP Siliwangi Bandung.

“Kegiatan ini diharapkan bisa mewujudkan kekompakan yang berimbas pada kemajuan PBS Indonesia khususnya, kemajuan IKIP Siliwangi pada umumnya,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Kaprodi Magister Pendidikan Bahasa (PB) Indonesia IKIP Siliwangi Bandung, Teti Sobari mengatakan, kegiatan Family Gathering ini menjadi sebuah kegiatan penting untuk menghilangkan kejenuhan dalam rutinitas kerja.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa dijadikan ajang untuk memperkokoh kerja sama antar dosen dalam menjalankan tugas dan menguatkan visi dan misi untuk memajukan IKIP Siliwangi Bandung.

“Saya dan bersama dosen sangat senang mengikuti kegiatan ini, dan kegiatan serupa harus rutin diselenggarakan setiap tahun,” katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Bahasa (FB) IKIP Siliwangi Bandung, Wikanengsih dalam kesempatan yang sama mengutarakan kepuasanya dalam mengikuti kegiatan tersebut, Ia mengatakan, dengan kegiatan Family Gathering ini diharapkan memberikan energi positif yang baru kepada para dosen ketika kembali melaksanakan rutinitasnya.

“Kegiatan ini positif dan bagus untuk mempererat tali silaturahmi dan harus rutin dilaksanakan secara rutin tiap tahun,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan menberikan penghargaan setinggi-tinggi kepada seluruh panitia yang ikut mensukseskan kegiatan Family Gathering PBS Indonesia IKIP Siliwangi Bandung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan ini, IKIP Siliwangi jaya,” pungkasnya.(Dra)