Roda Empat Serbu Kawasan Lembang

Foto : Kendaraan Roda Empat Yang Didominasi Luar Bandung Mulai Memasuki Kawasan Lembang, Sabtu (22/12/2018)

Lembang, BBPOS – Volume kendaraan memasuki libur Natal 2018 mengalami peningkatan yang signifikan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (22/12/2018).

Berdasarkan pantauan BBPOS di Pos PAM Operasi Lilin Lodaya 2018 Lembang, kenaikan volume kendaraan yang didominasi roda empat tersebut berasal dari luar wilayah Bandung. Sejak Sabtu pagi, kepadatan kendaraan sudah terlihat di pertigaan Beatrik, arus lalu lintas terpantau ramai lancar baik dari arah Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdi mengatakan, untuk mengatasi kemacetan pihaknya melakukan sistem buka tutup (One way) serta menempatkan petugas disetiap titik rawan kemacetan khususnya tempat wisata yang menjadi tujuan utama masyarakat.

“Dari pagi kita sudah empat kali memberlakukan one way,” katanya kepada wartawan usai meninjau Pos Pam Lilin Lodaya 2018 di Kawasan Lembang.

Ia menambahkan, pihaknya menyediakan 6 Pos dalam menghadapi libur panjang kali ini. Lebih lanjut ia mengatakan pos tersebut terdiri dari 2 Pos Pengamanan, 2 Pos Pemantauan dan 2 Pos Pelayanan yang tersebar di titik rawan simpul kemacetan yakni Tagog Padalarang, Lembang dan Cikole.

“Kita tempatkan petugas disetiap titik rawan kemacetan termasuk menyediakan 6 Pos terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Pemantauan,” tambahnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas, saling menghargai sesama pemakai jalan, mengutamakan keselamatan selama berkendara dan menggunakan jalur jalur alternatif yang telah disampaikan kepada media.

“Kita berharap kepada masyarakat tetap tertib berlalu lintas dan menggunakan jalan alternatif yang sudah kita sampaikan kepada media,” pungkasnya. (Dra/Wit)