Kapolres Cimahi dan Dandim 0609 Kab. Bandung Tinjau PAM Lilin Lodaya 2018

kapolres Cimahi, AKBP Rusdi didampingi Dandim 0609 Kab Bandung, Letkol Arh Teguh Waluyo saat Memberikan Keterangan Pers Usai Meninjau Kesiapan Personel dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, Lembang, Sabtu (22/12/2018)

Lembang, BBPOS – Kapolres Cimahi, AKBP Rusdi bersama Dandim 0609 Kabupaten Bandung, Letkol Teguh Waluyo, meninjau Pos PAM Lilin Lodaya 2018 di kawasan Lembang, Sabtu (22/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut keduanya melakukan peninjauan langsung ke lapangan terkait pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019 dengan berkeliling memantau langsung kondisi lalu lintas dan kesiapan petugas.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdi didampingi Dandim 0609 Kabupaten Bandung, Letkol Arh Teguh Waluyo mengatakan, petugas yang terlibat dalam giat PAM Lilin Lodaya berjumlah 1163 personel yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan intansi terkait yakni Pemda Bandung Barat serta Pemkot Cimahi.

“Untuk pengamanan Natal dan tahun baru ini kita libatkan 1163 personil,” katanya kepada wartawan usai meninjau kesiapan anggotanya.

Ia menambahkan, kenaikan volume kendaraan roda empat sudah terjadi sejak Jumat sore (21/12/2018) kemarin. Berdasarkan hasil evaluasi untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pihaknya menempatkan para petugas dititik simpul kemacetan terjadi

“Kita tempatkan petugas di tempat wisata yang menjadi tujuan masyarakat yakni Floating Market, The Lodge, Farm House dan The Ranch,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya menyiapkan 6 Pos terdiri dari 2 Pos Pengamanan, 2 Pos Pelayanan dan 2 Pos Pantau yang tersebar di tiga tempat yakni Tagog Padalarang, Lembang dan Cikole. Selain itu, sebagai upaya meminimalisir kemacetan telah disediakan jalur alternatif

“Kita sediakan 3 jalur alternatif, yang pertama Penggalan Beatrik sampai simpang grand Hotel Lembang, Kedua Simpang Ayam Gantung dan ketiga Simpang sampai Sespim,” tambahnya.

Sementara itu, Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas, saling menghargai sesama pemakai jalan, mengutamakan keselamatan selama berkendara dan menggunakan jalur jalur alternatif yang telah disampaikan kepada media.

“Kita berharap kepada masyarakat tetap tertib berlalu lintas dan menggunakan jalan alternatif yang sudah kita sampaikan kepada media,” pungkasnya. (Dra/Wit)