BPBD KBB Siagakan 20 Personel Pam Natal dan Tahun Baru 2019

Ngamprah, BBPOS – Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, menyiagakan 20 orang personelnya serta peralatan lengkap termasuk kendaraan operasional dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2019.

Kepala BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo mengatakan, Kabupaten Bandung Barat sebagai salah satu tujuan wisata memerlukan kesiapan dan kesiagaan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang suatu saat bisa saja terjadi.

“Kami menyiapkan 20 orang personel yang disiagakan selama 24 jam,” katanya saat dihubungi, Jumat (21/12/2018).

Ia menjelaskan, BPBD Bandung Barat membangun posko siaga di wilayah Lembang sebagai upaya antisipasi bencana alam longsor di kawasan Alam Sejuk, Cikole, Cisarua dan Maribaya. Selain itu, sebagian personil juga ditempatkan di posko Tagog Padalarang.

“BPBD membangun posko di wilayah Lembang untuk mengantisipasi longsor di kawasan tersebut yang sudah barang tentu menjadi tujuan para wisatawan,” tambahnya.

Ia menambahkan, kegiatan pengamanan dimulai pada tanggal 21 desember 2018 hingga tanggal 2 Januari 2019. Sementara itu, Duddy berharap kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru 2019 berjalan lancar dan kepada masyarakat ia menghimbau untuk selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan keluarganya saat liburan.

“Berdasarkan informasi dari BMKG intensitas curah hujan masih tinggi hingga Januari, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, mudah-mudahan perayaan Natal dan tahun baru 2019 berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita semua harapkan,”. Pungkasnya. (DRA)