Aa Umbara Tegaskan Tidak Ada Kenaikan Jabatan Secara Transaksional di Pemda Bandung Barat

Lembang, BBPOS – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Bandung Barat harus mampu menunjukan tanggung jawab melaksanakan tugasnya kepada masyarakat dengan terus meningkatkan kinerja dan kedisiplinan.

Hal itu diungkapkan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat, bertempat di Hotel Panorama, Lembang, Rabu (19/12/2018).

Dalam kegiatan yang bertema “Pembinaan Monitoring Didiplin ASN dan Penerapan Pola Karir Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Sumber Daya Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat” tersebut, Aa Umbara menegaskan tidak akan ada kenaikan jabatan atau pangkat secara transaksional.

“Saya jamin tidak ada jual beli kenaikan pangkat dan jabatan di Kabupaten Bandung Barat karena hal tersebut tergantung dari kinerja yang ditunjukan para ASN melalui kerja nyata,” katanya seraya disambut tepuk tangan para peserta Bimtek yang berjumlah 40 orang tersebut.

Ia menjelaskan, sesuai dengan visi AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius) dengan jargon “Bandung Barat Lumpaat”, para ASN dituntut untuk bergerak cepat dalam melaksanakan semua program Pemda Bandung Barat dalam rangka memberikan pelayan terbaik dan mensejahterakan masyarakat Bandung Barat.

“Kita harus lumpat dalam melaksanakan tugas jangan sampai loyo, tunjukan kinerja terbaik kita pada masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, dalam tiga bulan masa kepeminpinannya saat ini, ASN Bandung Barat telah memperlihatkan peningkatan kinerjanya. Terbukti, dengan adanya kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tingkat kepuasan pelayanan masyarakat terhadap pemerintah mengalami kenaikan.

“Pencapaian saat ini, merupakan hasil kerja keras para ASN di Bandung Barat,” katanya.

Selain peningkatan dalam kinerja lanjut Aa Umbara, kegiatan program Pemda Bandung Barat dalam hal aktifitas keagamaan juga mengalami peningkatan, diantaranya kegiatan shubuh berjamaah, shalat dhuha berjamaah dan shalat jumat berjamaah.

“Salah satu visi AKUR yakni religius, hal tersebut dibuktikan oleh para ASN dengan terus bertambahnya yang mengikuti kegiatan shalat shubuh berjamaah bahkan program shalat dhuha bersama semakin banyak, Mesjid As-Shidiq selalu penuh,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aa Umbara menghimbau kepada para ASN dan kepala Dinas untuk bekerja dengan baik dan memberikan yang terbaik sesuai potensi yang dimiliki. Pasalnya, ia percaya para ASN di Bandung Barat memiliki kemampuan yang baik.

“Saya ingatkan jangan sampai semua pekerjaan dikerjakan mengandalkan para pegawai TKK atau honorer, lakukan sendiri jangan sampai menyuruh orang lain,” pungkasnya. (DRA/DRY)