Aa Umbara : Peran Wanita Penting Mendorong Kinerja Suami

Padalarang, BBPOS – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bandung barat menggelar kegiatan dengan tema “Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”, Bertempat di Hotel Mason Pine, Kotabaru Parahyangan, Rabu (19/12/2018).

Dalam sambutannya, Ketua DWP KBB, Nunun mengatakan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBB telah menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) besar. Hal tersebut merupakan salah satu hasil yang dipetik dari kerja keras para pengurus dan anggotanya.

“Saat ini DWP telah menjadi organisasi perempuan yang terstruktur dan secara menejerial telah profesional,” katanya.

Ia menambahkan, tujuan utama DWP adalah untuk menjadikan para anggotanya yang notabene adalah istri para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi wanita yang mandiri dan bisa memberikan banyak manfaat baik untuk keluarga maupun masyarakat

“Dengan organisasi DWP kita sebagai anggotanya harus bisa memberikan manfaat baik untuk keluarga, masyarakat bahkan harus ikut berperan dalam kemajuan pembangunan bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, sebagai istri ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, bisa menjadi pendorong suaminya dalam meningkatkan kinerja dalam kesehariannya sebagai pelayan masyarakat.

“Anggota DWP adalah istri para ASN, harus menjadi salah satu pendorong kinerja suaminya, kalau mulai loyo dalam berkerja dorong,” seru Aa Umbara yang diikuti oleh tepuk tangan para tamu yang hadir.

Ia menambahkan, jika motivasi suaminya dalam bekerja terus didorong, hal itu akan berimbas pada etos kerja yang lebih baik dan akan menjadi salah satu faktor kesuksesan Bandung Barat dalam mewujudkan semua program yang sudah dicanangkan oleh Pemda Bandung Barat.

“Dengan Visi AKUR dengan jargon Bandung Barat Lumpat, para istri ASN harus terus memberikan semangat kepada suaminya untuk terus bergerak cepat dalam melayani masyarakat Bandung Barat,” tambahnya.

Aa Umbara berharap. Dharma Wanita Persatuan (DWP) diusianya yang sudah menginjak 19 tahun, mampu menjadi organisasi yang bisa memberdayakan anggotanya. Selain itu, bisa mensejahterakan para anggotanya, lalu keluarganya dan mensejahterakan masyarakat Bandung Barat khususnya dengan program yang direalisasikan.

“Saya berharap DWP lebih maju dan turut andil dalam pembangunan bangsa. Dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (DRA)