Dishub Bandung Barat Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

Kepala Dinas Perhubungan/Ade Komarudin

Ngamprah, BBPOS – 165 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat disiapkan untuk mengatasi lonjakan mobilitas masyarakat dalam perayaan Natal dan tahun baru 2019.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) KBB, Ade Komarudin mengatakan, wilayah Bandung Barat merupakan salah satu jalur lalu lintas yang dilewati kendaraan umum dan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pengaturan dan pengamanan sepanjang jalur tersebut dengan menempatkan para petugas khususnya di Poskotis Tagog Padalarang dan Lembang.

“Kami telah melakukan persiapan dalam menghadapi pergerakan angkutan libur panjang natal dan tahun baru, hal itu sebagai upaya dalam meningkatkan kelancaran dan keselamatan, giat tersebut akan dilaksanakan mulai pada tanggal 23 desember 2018 sampai 1 Januari 2019,” katanya kepada BBPOS, Senin, (17/12/2018).

Ia menambahkan, untuk memudahkan koordinasi dan menambah efektifitas pengamanan tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi lintas sektoral dengan melibatkan unsur TNI/POLRI, Satpol PP, Kejari, Pengadilan, BPBD dan PUPR.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain melibatkan unsur lintas sektoral, Dishub KBB juga menyiapkan fasilitas penunjang seperti rambu-rambu lalu lintas dan kamera CCTV. Hal tersebut diupayakan agar pemantauan secara terpadu dapat berjalan dengan baik di Poskotis masing-masing.

“Mudah-mudahan perayaan Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019 barjalan dengan lancar sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya. (Buh/Dri)