Hengki Tampil Live Satu Jam Tiap Jum’at, Serap Aspirasi Warga Lewat Instagram

Ngamprah BBPOS- Wakil Bupati (wabup) Bandung Barat Hengki Kurniawan, salah satu pimpinan daerah yang aktif menggunakan media social (medsos) sebagai sarana komunikasi dengan warganya. Ia memilih medsos berupa WhatsApp, Fesbook dan Instagram (IG), untuk mengetahui berbagai informasi dan sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Komunikasi Hengki yang paling intens adalah IG. Setiap hari paling sedikit dua atau tiga momentum ia unggah lewat IG tersebut. Mulai dari aktivitas pribadinya, hingga menyangkut kedinasan.

Sejak resmi menjadi wabup sekitar dua bulan lalu, unggahan IG actor ganteng itu lebih banyak tentang aktivitas kedinasan. Melalui IG inipun, Hengki cukup komunikatif dengan netizen yang mayoritas komentarnya tentang kondisi kekinian KBB.

Rata-rata netizen asal KBB menyampaikan keluh kesah, aspirasi bahkan hanya obrolan biasa saja. Terkadang unggahan yang Hengki tampilkan dikomentari netizen, tidak sesuai bahasannya. “Saya senang bisa berkomunikasi dengan para netizen di IG ini. Mereka mayoritas warga Bandung Barat yang sekedar curhat (curahan hati), memberikan informasi atau menyapa saja. Nggak apa-apa, mereka bebas berkomunikasi dengan saya,” ucapnya, Kamis (6/12/18) di Padalarang.

Antusias netizen untuk mengikuti aktivitasnya melalui IG tersebut, menurut Hengki cukup membantunya dalam menyerap berbagai informasi seputar daerah. Dengan luas wilayah Bandung Barat seperti itu, tidak memungkinkan ia bisa berkeliling setiap hari ke beberapa kecamatan. Melalui IG, komunikasi bisa tetap berjalan kendati tidak terjun langsung ke lapangan.

“Makanya saya kembangkan lagi komunikasi di IG ini secara live (siaran langsung). Insha Allah, mulai Jum’at besok (7/12/18) dari jam 09-00 sampai dengan jam 10.00 WIB, saya akan live di IG,” terangnya.

Seperti unggahan-unggahan sebelumnya, Hengki mempersilahkan para netizen Bandung Barat untuk menyampaikan informasi, aspirasi bahkan curhat di akun IG-nya tersebut. Ia akan berupaya meresfonnya dan jika memungkinkan ditindaklanjutinya.

Sementara untuk topik bahasannya, tidak tematik. Ia memberikan kebebasan pada netizen untuk menyampaikan langsung padanya. “Topiknya bebas kok. Boleh yang serius, atau sekedar curhat juga boleh. Mau tentang pembangunan, pengaduan atau bicara soal jodoh juga, Insha Allah akan saya tanggapi,” ungkapnya.***