Aa Umbara Ingin Pecahkan Rekor Salat Subuh Terbanyak di Jabar

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna kembali mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih meningkatkan kebaikan dengan melakukan hal-hal baik dalam setiap pekerjaan dan perbuatannya. Hal tersebut diungkapkannya pada kegiatan rutin shalat shubuh berjamaah, bertempat di Masjid As-Shidiq, Komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Jumat (7/12/2018)

Menurutnya, berbuat kebaikan dalam hal pekerjaan dan perbuatan akan menghasilkan kebaikan pada orang yang mngerjakannya. Oleh karena itu, shalat shubuh berjamaah di lingkungan Pemda Bandung Barat merupakan salah satu kegiatan yang harus terus berlanjut bahkan harus ditingkatkan.

“Saya ingin disetiap hari jumat semakin banyak ASN Bandung Barat yang mengerjakan salah satu kewajibannya yaitu shalat shubuh, dilaksanakan berjamaah,” katanya dihadapan ratusan ASN yang mengikuti kegiatan rutin shalat shubuh berjamaah di lingkungan Pemda KBB.

Masih kata Aa Umbara, shalat shubuh berjamaah ini merupakan pembiasaan melakukan perbuatan baik yang dimulai dari diri sendiri. Lebih Jauh dari itu, kegiatan ini merupakan ajang introspeksi diri bagi semuanya.

“Jadi jangan marah ataupun kesal ketika pemimpin mengajak berubah menuju kebaikan, karena manfaatnya pun akan kembali pada diri masing-masing. Bahkan tanda-tanda kemajuan KBB sudah makin terlihat,” katanya.

Melihat kehadiran para ASN KBB setiap jumat semakin meningkat, Aa Umbara mengaku sangat senang dan ia pun berharap kedepannya semakin banyak yang melaksanakan shalat shubuh berjamaah. Hal tersebut akan menjadi energi positif bagi kemajuan Kabupaten Bandung Barat kedepannya.

“Sekarang hampir 75 persen ASN yang hadir mengikuti kegiatan ini, saya berharap minggu depan bertambah banyak,” pungkasnya. ADV