Dengan Segudang Prestasi, MI Al-Jannah Berikan Inspirasi

Cihampelas, BBPOS – Sejak berdiri tahun 2010 lalu, Madrasah Ibtidaiyah Al- Jannah yang terletak di Kampung Rongga, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat ini, merupakan salah satu sekolah yang banyak menginspirasi lembaga pendidikan lain dengan segudang prestasi dan program unik.

Madrasah yang bernaung di bawah Yayasan Al-Jannah tersebut, sejak berdiri menggratiskan seluruh biaya bagi peserta didiknya. Selain itu, pihak sekolahpun menyediakan kendaraan roda empat untuk melakukan antar jemput bagi para peserta didik yang secara geografis bertempat tinggal jauh.

Menurut Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Jannah, Rini Resmiati menjelaskan, sepanjang tahun 2018 saja, MI Al-Jannah berhasil meraih prestasi lebih dari 4 penghargaan dari berbagai kegiatan yang berbeda baik dari Paskibra, Pramuka, Olah Raga dan bidang akademik.

“Alhamdulillah kami bisa terus menambah raihan prestasi setiap tahun,” ujarnya kepada BBPOS, Selasa (28/11/2018).

Ia menambahkan, raihan tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama peran serta orang tua, jajaran guru dan pelatih. Lebih lanjut ia mengatakan, dukungan penuh pihak yayasan dalam keikutsertaan MI Al-Jannah dalam beberapa kegiatan merupakan perwujudan dukungan lembaga yayasan terhadap program yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan.

“Terima untuk dukungan dari semua pihak, sampai saat ini kami masih bisa memberikan prestasi,” tambahnya.

Ia berharap, prestasi yang diukir oleh MI Al-Jannah bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan baik ditingkat daerah, provinsi maupun nasional. Selain itu, dengan raihan prestasi yang telah diperoleh bisa menginsprirasi dan memotivasi sekolah lain untuk berprestasi.

“Saya harap ini menjadi energi positif kepada yang lain,” pungkasnya. (DN)