Aa Umbara Hadiahi Umrah dan Bedah Rumah Kepada Rahmat Hidayat

Sindangkerta, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengunjungi kediaman Rahmat seorang remaja yang viral di media sosial oleh kemampuan menggambar busana ditengah keterbatasan fisik yang dialami (Difabel), Rabu (28/11/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Aa Umbara memberikan semangat dan motivasi kepada Rahmat untuk terus berkarya dan menggapai cita-cita yang selama ini ia dambakan. Selain itu, Aa Umbara juga mewujudkan keinginan anak pertama dari 5 saudara tersebut untuk memberangkatkan orang tuanya ke tanah suci Mekah (umrah) pada tahun 2019 mendatang dan tidak hanya itu Bupati Bandung Barat juga akan merenovasi rumah kediaman Rahmat melalui program “bedah rumah” yang akan dilaksanakan mulai pekan depan.

“Saya melihat karya Rahmat luar biasa dalam kondisi fisik yang dialami, karyanya sangat bagus, rapih dan mempunyai nilai seni serta ekonomi tinggi,” ujar Aa Umbara.

Sementara itu, Rahmat sangat terkejut oleh kedatangan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna ke kediamannya. Betapa tidak, 2 hari sebelumnya Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan juga datang menemui dirinya dan satu hari berselang desainer terkenal Indonesia, Anne Avantie juga menyempatkan diri untuk menemui dan melihat hasil karyanya.

“Saya senang pa Bupati datang kesini dan saya gak nyangka,” ujarnya sumringah.

Dalam kesempatan tersebut juga, Rahmat berterima kasih kepada Aa Umbara yang memberikan hadiah umrah dan membenan rumah kediamannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pa bupati untuk hadiah yang saya terima hari ini,” ujar Rahmat yang memulai menggambar sejak usia 10 tahun tersebut. (***)