HUT Karang Taruna Bakti Persada Meriah

Padalarang, BBPOS – Karang Taruna Bakti Persada, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang menggelar kegiatan gerak jalan sehat dan pesta rakyat dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-1, bertempat di Lapangan Ambarita, Kepuh, Minggu (25/22/2018).

Dalam kegiatan hajat lembur dengan tema “pespa” (Pentas Seni Padalarang) tersebut, selain melaksanakan gerak jalan santai yang diikuti oleh 2000 peserta. HUT Karang Taruna Bakti persada juga dimeriahkan oleh hiburan rakyat yang menampilkan grup lawak Simpang Lima yakni Ki Daus, Ce Odah dan Anton serta penampilan apik dari Nuki Darso.

Menurut Ketua Karang Taruna Bakti Persada, Ivan mengatakan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat. Selain itu, agar antusiasme masyarakat tinggi dalam mengikuti kegiatan gerak jalan sehat, panitia menyediakan doorprize menarik yakni televisi, mesin cuci, lemari es, dan satu unit sepeda motor.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Karang Taruna dalam mewujudkan program Pemda KBB yaitu membudayakan hidup sehat dikalangan masyarakat,” katanya kepada BBPOS disela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, pemuda dalam pembangunan bangsa mempunyai peran sangat vital. Oleh karena itu, Ivan terus mendorong para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bakti Persada untuk menyalurkan potensi dan bakatnya melalui kegiatan yang menstimulus kreatifitas yang bermuara pada perkembangan industri kreatif.

“Pemuda harus mampu menjadi pendorong pembangunan Kabupaten Bandung Barat melalui kegiatan yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ivan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran anggota dan pengurus Karang Taruna, Muspika Kecamatan Padalarang, sponsor yang mendukung acara dan kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara peringatan HUT ke-1 Karang Taruna Bakti Persada Padalarang.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang selalu mendukung kegiatan kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Padalarang, Usep mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda dilingkungan pemerintahannya. Hal tersebut menjadi bukti bahwa para pemuda dapat mengaktualisasikan dirinya melalui hal-hal yang positif. Lebih lanjut ia berharap, kegiatan serupa agar terus dilaksanakan setiap tahun, bahkan untuk kedepannya lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus Karang Taruna Bhakti Persada Padalarang, dan saya ucapkan selamat atas hari jadinya yang pertama dan maju terus,” katanya. (Wit/Dry)