PDIP Targetkan 60 Persen Suara Jokowi-Ma’ruf Amin di KBB

Padalarang, BBPOS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung menggelar rapat konsolidasi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) petahana Joko Widodo – Ma’ruf Amin, bertempat di Hotel Manson Pine Kotabaru Parahyangan, Sabtu (24/11/2018).

Dalam kegiatan yang bertajuk “Safari Nasional” tersebut dihadiri oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Saeful Hidayat, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat, Ida Widianingsih, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Wewen, serta jajaran pengurus DPC PDIP dan DPD yang turut hadir dalam rapat konsolidasi.

Menurut Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widianingsih mengatakan, bahwa dirinya bersama kader PDIP di Kabupaten Bandung Barat berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan pemenangan partai berlambang kepala banteng tersebut dalam ajang Pileg 2019 dan Pilpres pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Target suara pada ajang Pilpres di KBB kita optimis meraih 60 persen, semoga target ini bisa tercapai,” katanya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin, Ia menjelaskan, bahwa dirinya saat ini tengah menunggu arahan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait langkah-langkah dalam pemenangan para peserta Pileg dan pemenangan pada Pilpres untuk pemenangan Capres no urut 1 tersebut.

“Kita siap memenangkan Pileg dan Pilpres 2019,” ujarnya seraya diiringi tepuka tangan para peserta.

Lebih lanjut TB Hasanudin mengatakan, kendati DPC PDIP KBB kehilangan dua kadernya yakni Abubakar dan Aa Umbara, ia tetap optimis bahwa PDIP di Kabupaten Bandung Barat tetap solid dan mengedepankan rasa kebersamaan tinggi seperti yang sudah menjadi tradisi dan budaya selama ini.

“Rasa persaudaraan kita tinggi, kita harus bangkit setelah kehilangan dua kader kita (Abubakar dan Aa Umbara,red), kita harus bangkit dan optimis menang dalam Pileg dan Pilpres yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, semua kader PDIP harus bergerak ke bawah dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam memperjuangkan nasib bangsa. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk melaksanakan perintah harian dari ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

“Kita laksanakan perintah harian ini, dan jangan lupa untuk terus mensosialisasikan keberhasilan Presiden Jokowi yang telah dicapai,” pungkasnya. (DRI/WIT)