Askop FC Pertahankan Gelar Giling Wesi Cup 2018

Komandan Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad Purabaya, Kolonel Kav Rayen Obersil Menyerahkan Piala Giling Wesi Cup Kepada Menejer Askop Fc, Kolonel Inf Rudi Janpribadi, Sabtu (24/11/2018) foto: BBPOS/ Hendra

Purabaya, BBPOS – Askop FC Batujajar berhasil mempertahan gelar juara pada ajang turnamen Giling Wesi Cup 2018 yang digelar oleh Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad Purabaya setelah berhasil mengalahkan lawannya Kalijaga FC Cimahi dengan skor 4 – 3 melalui drama adu pinalti, Sabtu (24/11/2018).

Sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol cepat pemain Kalijaga FC, Kacong, pada menit awal babak pertama melalui sundulan kepala, Askop FC terus memberikan perlawanan sengit hingga akhir babak pertama usai skor masih 1- 0 untuk kemenangan Kalijaga FC. Namun demikian, sebelum peluit akhir babak pertama berbunyi, Askop FC harus kehilangan satu pemain belakangnya, Ahmad Taufik karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi tersebut, pada menit 60 babak kedua Askop FC berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas keras dan terukur yang dilesakan oleh mantan pemain Persib Bandung Cucu Hidayat sehingga skor berubah menjadi 1 -1. Menjelang pertengahan babak kedua wasit kembali mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Kalijaga FC yakni Rengit dan satu lagi untuk pemain Askop FC, Cucu Hidayat. Sementara itu, skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang babak kedua berbunyi dan pertandingan tersebut memaksa kedua tim melanjutkan pertandingan dengan adu pinalti dengan skor 4-3 untuk kemenangan Askop FC.

Menurut menejer Askop FC, Kolonel Inf Rudi Janpribadi mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada anak asuhnya yang berjuang di lapangan dengan penuh semangat dan motivasi tinggi dalam mempertahankan gelar juara Giling Wesi Cup 2018 sampai akhir pertandingan.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim Askop FC yang berhasil menjadi juara,” katanya.

Sementara itu, pemain Kalijaga FC, Kacong mengatakan, kekalahan timnya tersebut akibat kurang fokus pada saat pertengahan babak kedua.

“Kita kurang fokus,” katanya. (Wit)