KBB Peringati HUT Korpri, PGRI dan Hari Guru Bersamaan

Ngamprah, BBPOS – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan HUT Korpri ke 47 dan HUT PGRI ke 73 yang dimulai dari lapang Plasa Mekar Sari, Komplek Pemda Bandung Barat, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Bandung Barat tersebut berlangsung meriah dan langsung dibuka oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Menurut Aa Umbara, Pemda Bandung Barat akan memberikan dukungan penuh kepada Korpri dan PGRI dalam mengembangkan kemampuanya secara mendiri baik individu maupun organisasi. Pasalnya, Baik guru dan pegawai di lingkungan Pemda harus mampu menjadi sumber inspirasi dan teladan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara dalam membangun ikatan emosional ASN Bandung Barat. Kita harus berkreasi dan berinovasi agar dapat ememberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kepada seluruh yang hadir baik guru maupun pegawai di pemerintahan untuk selalu meningkatkan kesadaran kolektif dalam mengoptimalkan peran dan fungsinya. Khusus kepada guru, Aa Umbara menekankan agar pendidikan karakter dapat diimplementasikan kepada peserta didik dengan baik di sekolah.

“Saya ingin melalui kegiatan jalan santai ini, Korpri dan PGRI semakin solid serta memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara sudah melayangkan surat undangan untuk seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Bandung Barat agar ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan jalan santai ini. Menurutnya, loyalitas kepada Pemda akan terlihat dengan kehadiran pada kegiatan tahunan tersebut.

“Saya selalu mengabsen siapa saja yang hadir dalam kegiatan penting seperti ini, hal itu menunjukan sajauh mana para ASN berkontribusi kepada pemimpin baru,” katanya.

Namun demikian, ia berharap dengan kegiatan jalan santai ini lebih menguatkan semua pihak dalam mewujudkan visi AKUR yakni Bandung Barat Lumpat. Dalam kesempatan tersebut pula, Aa Umbara Sutisna mengapresiasi kepada jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat dan Korpri yang telah ikut andil dalam kesuksesan acara ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepad Disdik dan Korpri yang telah ikut menyukseskan acara ini,” pungkasnya. (WIT)