Aa Umbara Lepas 170 Atlet Porpemda

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyerahkan pataka pada Ketua Kontingen Porpemda KBB Hendra Trismayadi. Kamis (21/11/2108) Foto: BBPOS/Hens

Ngamprah, BBPOS- Sebanyak 170 atlet Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilepas oleh Bupati Aa Umbara Sutisna, Kamis (22/11/18) petang di Lantai 2 Gedung Utama Komplek Pemkab Bandung Barat-Ngamprah.

Para atlet tersebut akan bermain di cabang olahraga Basket, Bola Volly, Tenis Meja, Bulutangkis, Golf, Senam, Catur, Bilyar, Futsal dan olahraga tradisionil seperti Tarumpah Panjang, Galah, Egrang dan Sumpit.

Kepala Bagian Korpri KBB, Sulena Faisal mengatakan, Porpemda tahun 2018 tersebut akan diselenggarakan di Kabupaten Karawang mulai 26 November 2018. KBB, kali ini tidak mengirimkan atlet Gerak Jalan dan Tenis Lapangan.

“Kita kirimkan cabor-cabor yang potensial saja, untuk mendapatkan medali. Karena menyangkut efisiensi dan efektifitas anggaran,” ungkapnya.

Meski demikian ia menyatakan jika ada beberapa cabor diantaranya yang potensial meraih medali. Meski untuk medali emas, KBB cukup realistis sehingga tidak terlalu mentargetkan terlalu banyak.

Cabor yang dijagokan bisa meraih emas tersebut sebut Faisal diantaranya golf, catur, senam dan galah . Namun ia menaruh harapan, jika cabor eksibisi seperti enggrang, sumpit dan gatrik, masuk perhitungan medali.
“Karena engrang, sumpit dan gatrik, usulan dari KBB,” terangnya. (Hens)