Aa Umbara Tegur Petugas RSUD Cililin

Cililin,BBPOS – Usai melaksanakan kunjungan kerjanya di Kecamatan Batujajar dan Cihampelas, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melanjutkan kegiatan tersebut ke Kecamatan Cililin. Tepatnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin, Selasa (13/11/20180) sore.

Namun dalam kunjungannya tersebut, Aa Umbara Sutisna geram kepada para petugas yang ada di RSUD Cililin tersebut. Pasalnya, kondisi ruangan rumah sakit terlihat kotor dan tidak terawat, lazimya suasana rumah sakit yang menangani para pasien pada umumnya.

“Apa ini?kok banyak debunya,”ujar Bupati Bandung Barat kepada para petugas RSUD Cililin dengan nada tinggi.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengaku kecewa dengan kondisi ruangan rumah sakit yang kotor dan berdebu. Betapa tidak, dalam ekspektasinya kondisi tempat merawat pasien seharusnya dalam keadaan bersih dan higienis. Hal itu dapat membantu pemulihan kondisi pasien karena kebersihan dan kenyaman yang diperoleh dari RSUD Cililin.

Berdasarkan pantauan BBPOS, Aa Umbara tidak mampu menyembunyikan kekecewaan terhadap kebersihan lingkungan RSUD Cililin. Oleh karena itu, Ia langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat untuk turun langsung melihat keadaan kebersihan RSUD Cililin saat itu.

“Tolong perhatikan kebersihan seluruh ruangan rumah sakit, karena kotor akan mengundang penyakit datang,”katanya.

Sementara itu, ia menekankan kepada menejemen RSUD Cililin untuk mengoptimalkan peran dan fungsi petugas cleaning service (petugas kebersihan,red). Aa Umbara mengharapkan slogan “Bandung Barat Bersih” bisa diwujudkan oleh kerja nyata bukan hanya slogan semata.

“Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi, saya ingin Bandung Barat Bersih itu terwujud bukan hanya slogan saja,”pungkasnya. (***)