Hengki Peringatkan OPD Yang Masih Lamban

Ngamprah BBPOS – Pasca dilantik menjadi Wakil Bupati Bandung Barat 2 bulan lalu, Hengki Kurniawan baru kali ini bertindak sebagai pembina upacara bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Bandung Barat, bertempat di Lapang Parkir Timur Komplek Pusat Perkantoran Pemerintahan Bandung Barat, Senin (12/11/2018).

Dalam amanatnya, Hengki Kurniawan mengatakan, banyak hal yang ingin disampaikan sejak lama terkait kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat. Pasalnya, hasil survey yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey terhadap tingkat kepuasan masyarakat menunjukan hasil yang kurang baik yaitu kepuasan masyarakat masih rendah yaitu dibawah 32 persen.

“Survey yang dilakukan pada pertengahan tahun 2018 lalu, menunjukan hasil yang kurang memuaskan,”katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan dan keluhan dari masyarakat terdapat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bandung Barat yang terkesan lambat dalam melayani masyarakat.

“Harus segera dilakukan pembenahan dan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar tingkat kepuasan masyarakat naik,”tambahnya.

Hengki menjelaskan, salah satu kendala yang menyebabkan pelayanan kepada masyarakat menurun adalah akibat ketidak pahaman operator dalam memahami pokok subtansi tugasnya, yaitu masyarakat ingin pelayanan tersebut dilakukan dengan cepat dan tidak berbelit-belit.

“Tugas kita sebagai ASN adalah melayani masyarakat, layani mereka dengan baik tanpa mengharapkan pamrih, pada dasarnya kita adalah pelayan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.