Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati KBB

Batujajar, BBPOS – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna sebagai inspektur upacara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Tidak Dikenal, tepatnya di Kampung Warung Pulus, Desa Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (10/11/2018).

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Aa Umbara Sutisna mengatakan, peringatan hari pahlawan jangan hanya diperingati sebagai acara seremonial semata tetapi sebagai kegiatan yang sarat makna, bukan hanya prosesi tapi lebih menyentuh kepada subtansi.

“Dalam setiap peringatan hari pahlawan pada tanggal 10 november, harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya kepada seluruh peserta upacara.

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 yang mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku” diharapkan dapat memotivasi seluruh rakyat Indonesia untuk dapat menjadi pahlawan masa kini. Lebih lanjut ia mengatakan, peringatan Hari Pahlawan yang ke-73 tersebut, menjadi momen bagi seluruh warga Kabupaten Bandung Barat dalam mewujudkan visi AKUR demi tercapainya warga Bandung Barat yang berkualitas.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengimplementasilkan jargon Bandung Barat Lumpat dengan semangat pahlawan didadaku dalam mewujudkan Bandung Barat yang bersih,caang,indah dan bahagia,” pungkas Aa Umbara dipenghujung sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, usai prosesi tabur bunga dan doa bersama kepada para pahlawan yang telah gugur, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memberikan bantuan kepada TSSK,TAGANA, Karang Taruna, Janda PKRI dan santunan kepada penjaga makam pahlawan. (***)