Aa Umbara masih “Galau” Tentukan Sekda Bandung Barat

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna batal mengumumkan pengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat pagi ini. Sebelumnya, pengumuman tersebut rencananya akan dilaksanakan usai shalat shubuh berjamaah di masjid Ash Shidiq, Komplek Pemda Bandung Barat, Jumat (9/11/2018).

Padahal kabar pengumuman Sekda KBB definitif sudah santer terdengar sejak kemarin sore di kalangan awak media dan masyarakat.

Aa Umbara mengatakan, pengunduran kembali pengumuman Sekda Bandung Barat definitif, bukan untuk mengulur waktu dan memberikan ketidakpastian kepada masyarakat terkait orang nomor tiga di Kabupaten Bandung Barat tersebut. Namun, dirinya masih mempertimbangkan figur yang pas untuk menempati posisi tersebut.

“Seyogyanya pagi ini saya akan mengumumkan orang yang menempati posisi Sekda Bandung Barat, namun belum bisa,” ujarnya.

Seperti yang sudah diketahui, hasil seleksi yang dilakukan oleh “pansel” yang diketuai oleh Muhammad Solihin sudah menetapkan 3 orang calon Sekda yang berasal dari Pemda Bandung Barat sendiri dalam surat pengumuman Nomor 07/PANSEL/2018 pada tanggal 21 september 2018 lalu. Ketiganya adalah Asisten Daerah (Asda) III Pemda KBB, Agustina Piryanti, Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Asep Sodikin dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPKBP3A), Asep Wahyu FS.

Dalam kesempatan tersebut, Aa umbara juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh yang hadir di Mesjid Ash Shidiq dan masyarakat Bandung Barat pada umumnya, atas pembatalan pengumuman Sekda definitif hari ini.

“Saya meminta maaf kepada semuanya atas pembatalan pengumuman Sekda definitif hari ini,” katanya.

Namun demikian, ia berjanji akan secepatnya mengumumkan siapa yang akan menjadi Sekda Bandung Barat dalam waktu dekat kepada masyarakat.

“Belum bisa diumumkan hari ini, ga tahu kalo besok atau lusa,” pungkasnya. (Dra)