Ini Respon Umbara Terkait Robohnya Ruang Kelas SDN Tegallaja

Ngamprah, BBPOS – Pasca ambruknya satu ruang kelas SDN  Tegallaja yang terletak di Kampung Tegallaja, Desa Sukatanai Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, pada hari Rabu (31/10/2018) kemarin. Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna langsung mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bandung Barat, Imam Santoso untuk segera melakukan pemulihan bangunan yang roboh.

Menurut Aa Umbara mengatakan, dirinya langsung menghubungi Kadisdik Bandung Barat, Imam Santoso, untuk secepatnya menurunkan tim agar mengetahui kebutuhan yang diperlukan oleh SDN Tegallaja dalam upaya pemulihan sekolah yang roboh. Hal tersebut dilakukan agar kegiatan pembelajaran tidak terganggu dan secepatnya berlangsung normal kembali.

“Kemarin pas menerima kabar robohnya bangunan SDN  Tegallaja, saya langsung berkoordinasi dengan Kadisdik agar secepatnya melakukan pemulihan bangunan,” ujarnya kepada BBPOS disela-sela kegiatan peringatan HUT Dharma Wanita di Gedung B Ballroom, Komplek Pemda Bandung Barat, Kamis (1/11/2018).

Aa Umbara menegaskan, akan segera melakukan pembangunan kembali ruang kelas yang roboh. Selain itu, jika terdapat kerusakan di ruangan lain di SDN Tegallaja dalam waktu bersamaan dilakukan renovasi untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali.

“Saya sudah intruksikan semuanya, kepada Kadisdik Bandung Barat,” Ujar Bupati Bandung Barat didampingi Penjabat (Pj) Sekda Bandung Barat, Wahyu Diguna.

Sementara itu, Sekretaris Pendidikan (Sekdis) Bandung Barat, Jalaludin melalui sambungan telepon mengatakan, pihak Disdik Bandung Barat langsung mengkroscek ke lapangan bersama pihak konsultan untuk mengetahui kebutuhan dan menghitung angaran yang diperlukan untuk proses pembangunan kembali ruang kelas SDN Tegallaja. Lebih lanjut ia mengatakan, hasil kunjungan kemarin akan langsung ditindak lanjuti secepatnya berdasarkan data yang diperoleh dilapangan.

“Saya minta doanya kepada semua pihak agar proses pembangunan kembali ruang kelas yang roboh lancar dan bisa selesai secepatnya,”pungkasnya.(Dry)