SDN Tegallaja KBB Ambruk

Ngamprah, BBPOS- Satu bangunan ruang kelas SDN 1 Tegallaja yang berada di Kampung Tegallaja Rt 3 Rw 6, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat ambruk akibat hujan lebat disertai angin kencang dan kondisi bangunan yang memprihatinkan, Rabu (31/10/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun BBPOS, kejadian yang terjadi pada pukul 09.00 wib pagi tersebut tidak menelan korban jiwa maupun luka-luka. Pasalnya, pihak sekolah sudah mengantisipasi kemungkinan terburuk sejak sebulan yang lalu.

Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Tegallaja, Asep Soemantri mengatakan, ambruknya ruang kelas tersebut akibat dari kontruksi atap bangunan yang sudah rapuh dimakan usia. Untuk menghindari jatuhnya korban, siswa kelas 1 melaksanakan pembelajaran di ruang perpustakaan sejak 1 bulan yang lalu.

“Sejak sebulan lalu kondisi atap sudah kelihatan miring jadi kita melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di ruang perpustakaan demi keselamatan,”ujarnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini SDN 1 Tegllaja belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa biaya untuk merenovasi ruang kelas yang mengalami kerusakan bahkan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB).

“Sudah 5 tahun ini kami belum mendapatkan bantuan biaya untuk bangunan sekolah,”tambahnya.

Sementara itu, pihak Pemda Kabupaten Bandung Barat khususnya Dinas Pendidikan (Disdik) Bandung Barat, sampai berita ini diturunkan belum memberikan keterangan apapun. (Wit)