Hengki : ASKAB Bandung Barat Bisa Berprestasi

Hengki Kurniawan. Foto (Net)

Ngamprah, BBPOS – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, membuka Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan Commite Executive Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) PSSI Bandung Barat periode 2018-2022 , bertempat di Gedung Bupati Lantai 2, Sabtu (27/10/2018).

Hengki mengatakan, potensi prestasi di cabang olah raga (Cabor) sepak bola Kabupaten Bandung Barat sangat tinggi, baik tingkat provinsi maupun nasional. Hal tersebut dapat dimaksimalkan dengan peran serta semua pihak termasuk pemerintah dalam mengakomodir dan merealisasikan semua kebutuhan atlet mulai dari pembinaan usia dini sampai tim senior.

“Nanti saya akan berkomunikasi dengan pa Bupati, tentang penyelenggaraan turnamen sepak bola piala bergilir Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat secara rutin setiap tahun,”ujarnya kepada BBPOS.

Ia menambahkan, untuk menunjang prestasi dibidang sepak bola memang diperlukan anggaran yang memadai. Selain pembiayaan pembinaan bagi atlet lanjut Hengki, anggaran tersebut juga diperuntukan bagi penyediaan fasilitas yang representatif untuk menunjang prestasi misalnya stadion.

“Saya dengar Askab hanya diberikan uang Rp. 250.000.000 per tahun, sementara di kota/kabupaten lain minimal 1 milliar per tahun, mudah mudahan bisa dinaikan anggaran untuk tahun depan,” tambahnya.

Rencananya pembangunan stadion akan dilakukan setelah menerima tanah hibah dari Kotabaru Parahyangan. Namun demikian, Pemda Bandung Barat juga akan menambah luas tanah dengan membeli tanah dari anggaran yang nantinya ditetapkan.

“Kita menunggu tanah hibah dari Kotabru parahyangan, kurangnya kita (Pemda KBB,red) akan beli untuk memenuhi keperluan luas stadion, kira kira kita butuh seluas 30 hektar,”jelasnya.

Sementara itu, Hengki berharap kepada ketua ASKAB Bandung Barat terpilih bisa menjadi sosok yang mampu mengantarkan KBB pada prestasi yang lebih baik dibidang olah raga cabor sepak bola.

“Saya harap ketua terpilih bisa memberikan prestasi terbaik bagi Bandung Barat,”harapnya. (Dry)