Koni Dan Bupati Evaluasi Porda XIII Bogor

Padalarang, BBPOS – Koni Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait laporan bantuan keuangan, bertempat di Gedung LPMP, Jalan Batujajar, Kamis (25/10/2018).

Berdasarkan pantauan BBPOS kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna yang didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Aseng Junaedi, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Ade Sudiana, perwakilan dari Polres, perwakilan dari kejaksaan, pengurus Koni KBB berserta jajaran dan para ketua cabang olah raga (Cabor).

Menurut Aa Umbara mengatakan, pelaksanaan Bimtek kali ini merupakan salah satu tindakan kongkret dari pengurus Koni Kabupaten Bandung Barat dalam menepis isu miring terkait penggunaan dana atlet pada Porda yang digelar di Bogor beberapa waktu lalu.

“Inikan salah satu bentuk transparansi keuangan termasuk pembukuan, apalagi dihadiri oleh perwakilan dari kepolisian dan kejaksaan,”ujarnya kepada wartawan seusai kegiatan Bimtek.

Dalam kesempatan tersebut, Aa Umbara juga mengapresiasi perjuangan para atlet dalam meraih prestasi pada ajang Porda XIII Jawa Barat yang digelar di Bogor beberapa waktu lalu, kendati tidak memenuhi target. Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna juga menyinggung uang “Kadeudeuh” bagi para atlit yang mendapatkan medali emas,perak dan perunggu.

“Besaran nominal uang kadeudeuh yang akan diberikan Pemda Bandung Barat sama dengan penyelenggaraan Porda tahun lalu,” tambahnya.

Ia pun berharap, prestasi Kabupaten Bandung Barat dalam kancah olah raga bisa ditingkatkan lagi dalam Porda yang akan datang. Pasalnya, Bandung Barat akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Porda yang akan datang.

“Kita harus mulai persiapan menyongsong Porda XIV tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Bandung Barat, selain menjadi tuan rumah otomatis para atlit harus memberikan prestasi yang lebih baik karena berlaga di kandang sendiri,”pungkasnya. (Dra)