Peringati Hari Santri, Kades Gudang Kahuripan Galang Dana

Lembang, BBPOS – Dalam mengisi peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018, warga Gudangkahuripan, Lembang, menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,Senin (22/10/2018).

Menurut Kepala Desa (Kades) Gudangkahuripan, Agus Karyana menjelaskan, kegiatan yang dimulai pada tanggal 21 oktober tersebut akan berakhir pada hari rabu tanggal 23 oktober 2018 mendatang. Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan bersama warganya melibatkan seluruh stake holder mulai dari perangkat desa sampai RT.

“Dalam rangka memperingati HSN tahun ini, kami ingin mengimplementasikan nilai-nilai kemanusiaan yang diajarkan oleh para ulama kita,”ujarnya.

Agus menambahkan, bencana yang menimpa warga Palu dan Donggala merupakan duka bagi seluruh bangsa Indonesia sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Oleh karena itu, sudah sepatutnya semua warga masyarakat meringankan penderitaan para korban sesuai dengan kemampuan.

“Alhamdulillah dari 15 RW semuanya berperan aktif,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam menyukseskan kegiatan penggalangan dana untuk para korban bencana khususnya kepada warganya yang antusias dalam kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih untuk partisipasinya, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat untuk para korban dan para korban diberikan kekuatan dan mendapatkan pahala dari buah kesabaran ketika menerima semua ujian dengan ikhlas,”pungkasnya.