Baznas Gelar Lomba Da’wah “Sadar Zakat”

Ngamprah, BBPOS – 100 orang pelajar madrasah yang berasal dari 16 Kecamatan di Kabupaten Bandung Barat mengikuti lomba dakwah yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bandung Barat dengan tema “Karena Zakat Kita Kuat”, bertempat di Masjid Ash-Shidqi, Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Jumat (19/10/2018).

Menurut Wakil Ketua Baznas Bandung Barat, Agus mengatakan, lomba dakwah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat dan pentingnya membayar zakat.

“Zakat merupakan salah satu rukun islam dan harus menjadi pedoman hidup seorang muslim,”ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan lomba dakwah ini selain mensosialisasikan zakat kepada masyarakat, sekaligus mencari potensi da’i masa depan dari kalangan generasi muda yang nantinya akan mensyiarkan agama Islam di Lingkungan masyarakat.

“Ini juga sebagai ajang penyaluran potensi generasi muda dalam jalan dakwah,”tambahnya.

Agus berharap, kesadaran membayar zakat dimasyarakat semakin meningkat tidak hanya zakat fitrah saja. Pasalnya, manfaat dari program yang digelar Baznas seperti Rumah Tinggal Layak Huni (Rutlilahu),bantuan bagi warga kurang mampu, penambahan modal usaha bagi pelaku UMKM serta sembako murah, langsung dinikmati masyarakat yang membutuhkannya.

“Dengan program sosialisasi ini kesadaran masyarakat membayar zakat meningkat untuk investasi akhirat,” pungkasnya.